Penginapan Terapung Plus Water Sport Menarik di Riam Kanan

Alimpung Island terkenal dengan sebutan penginapan terapung, karena menyediakan homestay yang berada di atas Waduk. Meski begitu, fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Berkunjung ke Riam Kanan nggak akan lengkap jika tidak eksplor semua wisata yang ada, termasuk mengunjungi Alimpung Island.

Spot Nongkrong di Alimpung Island
Berikut ulasan Alimpung Island sebagai referensi awal wisata di Waduk Riam Kanan untuk dikunjungi akhir pekan ini atau saat liburan nanti.

Lokasi Alimpung Island
Lokasi Alimpung Island berada di kawasan Waduk Riam Kanan, tepatnya di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Rute Alimpung Island
Rute untuk menuju Alimpung Island dari pusat kota Banjar ialah dengan mengarahkan kendaraanmu menuju Pelabuhan Tiwingan Lama atau Pelabuhan Tiwingan Riam Kanan.

Lalu melanjutkan perjalanan dengan menyewa sebuah klotok atau perahu, dengan estimasi waktu sekitar 10 menitan. Kamu juga bisa menghubungi pihak pengelola Alimpung Island untuk dijemput menggunakan speed boat, jika jumlah pengunjungnya sekitar 4 hingga 6 orang.

Jam Buka Alimpung Island
Jam buka Alimpung Island setiap hari Senin hingga Minggu
Beroperasional selama 24 jam

Fasilitas Alimpung Island
Harga Tiket Masuk Alimpung Island
Harga tiket masuk Alimpung Island, hanya membayar biaya sewa kapalnya saja. Yakni sebesar Rp. 300.000,- per kapal jika tidak menginap dan Rp. 350.000,- jika hendak menginap.

Fasilitas Alimpung Island
Fasilitas yang ada di sekitar Alimpung Island diantaranya:

Ruang terbuka
Toilet
Dapur umum
Penyewaan speed boat
Wahana water sport

Daya Tarik Alimpung Island Riam Kanan
1. Penginapan Terapung

Alimpung Island adalah sebuah penginapan terapung di Waduk Riam Kanan, yang terdiri dari 3 buah kamar dan 3 ruang terbuka.

Ruang terbuka bisa dimanfaatkan untuk pengunjung yang datang ke Alimpung Island tanpa menginap. Hanya ingin sekedar menikmati pemandangan, atau bahkan bermain air.

Ruang terbuka di Alimpung Island dapat menampung hingga 10 orang pengunjung, adapun biaya sewanya sekitar Rp. 400.000,-

Harga sewa penginapan di Alimpung Island sebesar Rp. 600.000,- per malam, untuk kamar yang telah dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC.

Harga sewa penginapan di Alimpung Island sebesar Rp. 400.000,- per malam, untuk kamar yang tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan. Setiap kamar yang ada di Alimpung Island dapat menampung mahjong ways 2 hingga 5 orang pengunjung.

Camping areanya juga cukup luas, bisa menampung sekitar 6 tenda dalam satu waktu yang berada di beberapa titik. Tentu saja menginap di atas danau merupakan pengalaman yang sangat menarik.

Setiap pengunjung yang hendak datang ke Alimpung Island jika jumlahnya 4 hingga 6 orang, bisa menggunakan jasa penjemputan dengan speed boat, biayanya sekitar Rp. 50.000,-/org (PP).

Meski lokasinya berada di perairan Danau Riam Kanan, fasilitas yang diberikan oleh pengelola Alimpung Island sudah lengkap dan memadai.

2. Wahana Air

Tak jauh dari Alimpung Island terdapat sebuah wahana permainan air yang terdiri dari beberapa obstacle seru namun penuh dengan rintangan, dan sangat menguras tenaga.

Wahana air tersebut layaknya water sport, karena fisik kita akan dikuras habis-habisan. Banyak yang mengatakan wahana ini mirip dengan permainan Ninja Warior.

Meski begitu, wahana air ini dijamin seru banget. Untuk menuju water sport dari Alimpung Island, pengunjung harus menggunakan perahu.

Pengunjung yang ingin bermain di water sport Alimpung Island harus mengeluarkan biaya tambahan sekitar Rp. 40.000,- untuk dewasa dan Rp. 20.000,- untuk anak di bawah usia 10 tahun. Biaya tersebut untuk 1 jam, dan berlaku kelipatannya.

Untuk kamu yang tidak pandai berenang, nggak perlu takut dan khawatir. Karena sebelum slot gacor memulai permainan, kamu akan diberikan jaket pelampung terlebih dahulu.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *